06

Cerita NGK

06 Berkontribusi pada Pelestarian Lingkungan melalui Pengembangan dan Proliferasi Produk Ramah Lingkungan

Kegiatan perlindungan lingkungan NGK meliputi, di samping kegiatan untuk mempromosikan pengurangan limbah dan konservasi energi, juga ada upaya untuk memposisikan "kontribusi sosial terkait lingkungan melalui produk," yang merupakan bisnis kami sendiri, sebagai masalah yang sangat penting. Ke depan, kami perlu terus menjadi perusahaan yang berkontribusi terhadap lingkungan berdasarkan Filosofi Grup NGK dan Pedoman Grup NGK untuk Perilaku Perusahaan.

Menetapkan Kebijakan Lingkungan Dasar Berdasarkan Pedoman Filosofi dan Perilaku Dasar kami

Ketika kami memasuki tahun 1980-an, masalah lingkungan baru, termasuk kontaminasi tanah, penghancuran lapisan ozon, pemanasan global, dan hilangnya keanekaragaman hayati menjadi jelas, di samping juga masalah sebelumnya seperti polusi atmosfer dan polusi air.

Pada tahun 1996, di tengah-tengah keadaan ini, NGK mendirikan "Kebijakan Inti NGK tentang Lingkungan" dan mengklarifikasi niatnya untuk berkontribusi pada masalah lingkungan global melalui kegiatan di sektor bisnis "Triple-E". Kami juga mempercepat dan mendorong upaya kami lebih jauh dengan menyusun Rencana Aksi Lingkungan Lima Tahunan setiap lima tahun mulai tahun 2001.

NGK terus melakukan kegiatan lingkungan ini, dan yang paling banyak menghabiskan energi kami adalah kontribusi kami untuk melindungi lingkungan global melalui produk-produk kami dan melalui penghematan energi serta pengurangan CO2 yang dicapai melalui pengembangan proses manufaktur.

Kebijakan Inti NGK tentang Lingkungan ditetapkan pada tahun 1996

Menyadari bahwa melindungi lingkungan adalah masalah vital yang harus dihadapi semua umat manusia, Grup NGK merumuskan Kebijakan Inti tentang Lingkungan pada bulan April 1996 berdasarkan Filosofi Lingkungan dan Pedoman Tindakan Lingkungan untuk membawa kegiatan korporatnya menjadi selaras dengan lingkungan. Atas dasar kebijakan ini, Grup NGK bekerja untuk mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis, dan secara aktif berusaha untuk membantu melindungi lingkungan dengan mengembangkan produk dan teknologi demi tujuan tersebut.

Filosofi Lingkungan

Dengan filosofi perusahaannya, "Produk dan teknologi NGK harus menciptakan nilai baru dan berkontribusi pada kualitas hidup," NGK akan berkontribusi untuk mengatasi masalah lingkungan melalui segmen bisnis "Triple-E" dari ekologi, elektronik, dan energi untuk menciptakan lingkungan nyaman untuk generasi masa depan.

Pedoman untuk Tindakan Lingkungan

  1. Berusaha keras untuk mengembangkan, merancang, dan memproduksi produk yang berkontribusi terhadap lingkungan dan produk dengan dampak lingkungan rendah.
  2. Bekerja untuk mengurangi dampak lingkungan yang timbul dari kegiatan bisnis.
    Melakukan tinjauan desain untuk mempelajari secara ilmiah dan mengevaluasi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis.
    • Mempromosikan langkah-langkah konservasi energi untuk semua proses dan fasilitas, dan melakukan upaya untuk mengendalikan emisi CO2.
    • Mempromosikan penghematan dan daur ulang sumber daya, dan melakukan upaya untuk mengendalikan terciptanya produk sampingan.
    • Melalui penggunaan dan kontrol yang tepat dari bahan kimia, kami bekerja untuk mengurangi risiko yang melekat pada zat beracun.
    • Mengutamakan material, suku cadang, produk, dan fasilitas yang ramah lingkungan dalam pengadaan dan pembelian, memperkuat aliansi kerja sama dengan mitra bisnis kami.
  3. Meningkatkan sistem manajemen lingkungan dari perspektif global sambil terus mengurangi dampak lingkungan kita.
  4. Tidak hanya mematuhi hukum, peraturan lingkungan, dan persyaratan lainnya, tetapi juga menetapkan standar sukarela dan bekerja untuk meningkatkan konservasi lingkungan kita sendiri.
  5. Memberikan informasi lingkungan kepada publik pada waktu yang tepat dan melakukan dialog dengan semua pemangku kepentingan. Secara proaktif mengembangkan program aksi sosial. Selain itu, terlibat dalam pendidikan dan publisitas untuk meningkatkan kesadaran lingkungan karyawan.

Mencapai Pengurangan CO2 Signifikan melalui Pengembangan Proses

Oleh karena keramik, yang merupakan produk utama kami, mengonsumsi energi dalam jumlah besar selama proses pembakaran dan menghasilkan CO2 dalam jumlah besar, kami telah mendorong upaya untuk membatasi emisi dan konsumsi tersebut selama beberapa waktu. Dalam hal operasi, hal ini berarti waktu produksi menjadi jauh lebih singkat dan meningkatkan hasil proses manufaktur kami; dalam hal fasilitas, itu berarti mengembangkan proses dengan dampak lingkungan yang lebih rendah. Secara konkret, kami beralih ke gas alam untuk bahan bakar pembakaran kami, beralih ke bahan pembakaran berbasis serat, menggunakan limbah panas, dan menggunakan alat pembakaran ringan. Hasil dari upaya-upaya ini adalah bahwa dengan mengambil jumlah CO2 yang dihasilkan dari tungku kami pada tahun 1984 sebagai nilai dasar 100, kami mengurangi emisi menjadi 31 pada tahun 2015.

Pengenalan proses dengan dampak lingkungan yang begitu rendah telah berlangsung di seluruh Grup NGK, termasuk di luar negeri, dan pada tahun 2011, program kami di PT NGK Ceramics Indonesia dan NGK Ceramics Mexico, S. De R. L. De C. V. terdaftar pada Mekanisme Pengembangan Kebersihan PBB (CDM). CDM adalah mekanisme internasional yang mengurangi gas rumah kaca dan meningkatkan penyerapannya melalui bantuan teknis dan keuangan yang diberikan oleh negara maju ke negara berkembang. NGK Ceramics Mexico, S. De R. L. De C. V. kembali terdaftar di CDM pada tahun 2012.

Mekanisme Sistem Burner Regeneratif

Berkontribusi pada Lingkungan Masyarakat melalui Produk

Kontribusi lingkungan terbesar NGK adalah melindungi lingkungan global melalui produk. Kami telah berkontribusi untuk masyarakat dengan mengembangkan berbagai produk dengan teknologi keramik milik kami sebagai teknologi inti kami. Contoh representatif di bidang otomotif termasuk HONEYCERAM, filter partikulat diesel (DPF), dan sensor NOx presisi tinggi untuk mobil. Karena peraturan semakin ketat sejak tahun 1980-an, kami telah menyediakan HONEYCERAM bagi produsen mobil global selama lebih dari 30 tahun; dan untuk kendaraan diesel, yang gas buangnya sulit dimurnikan, kami telah menyediakan DPF yang memurnikan pembuangan zat partikulat (PM). Lebih jauh lagi, penggunaan sensor NOx telah memungkinkan untuk mengurangi volume emisi NOx dengan mendeteksi konsentrasi dan memberikan umpan balik ke unit kontrol.

Kami juga telah berhasil menerapkan baterai NAS — sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya di mana pun di dunia — dan baterai ini diakui sebagai produk ramah lingkungan. Angin dan matahari, yang telah menyebar dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir, adalah sumber daya yang tidak stabil, dan mereka memiliki efek negatif pada jaringan listrik ketika diterapkan dalam jumlah besar. Untuk alasan ini, baterai NAS telah dipasang dalam jumlah besar baik di Jepang maupun di luar negeri untuk tujuan menstabilkan catu daya.

Ke depan, grup kami akan terus bersatu dalam misi penting NGK untuk berkontribusi pada perlindungan lingkungan melalui pengembangan produk dan teknologi yang bermanfaat untuk perlindungan lingkungan.

Produk perlindungan lingkungan utama NGK

HONEYCERAM

Filter Partikulat Diesel (DPF)

Sensor NOx

Baterai NAS

Sistem pengolahan limbah radioaktif tingkat rendah

Sistem pengeringan dengan kontrol panjang gelombang

Bagaimana Kita Dapat Berkontribusi sebagai Seorang Individu?

Dalam Rencana Aksi Lingkungan Lima Tahunan Keempat kami, yang dimulai pada tahun 2016, kami melihat filosofi perusahaan NGK sebelumnya, “produk dan teknologi NGK harus menciptakan nilai baru dan berkontribusi pada kualitas hidup,” dari perspektif lingkungan, dan kami menetapkan "Pengembangan dan proliferasi produk ramah lingkungan" sebagai perhatian kami yang paling penting. Dengan mengkoordinasikan "Struktur Manufaktur Baru/Pembentukan Ulang" melalui kegiatan pengurangan dampak lingkungan, kami terus berupaya mengurangi emisi CO2 yang dihasilkan dari kegiatan produksi pada skala global. Selain itu, kami memutuskan untuk meningkatkan kegiatan kami yang ditujukan untuk konservasi keanekaragaman hayati dan manajemen risiko yang terkait dengan sumber air sebagai tanggapan terhadap permintaan sosial yang meningkat.

Terkait masalah lingkungan, yang penting adalah perspektif pribadi — apa yang dapat dicapai seseorang secara individu. Berbicara tentang NGK, kami diharuskan untuk berkontribusi pada perlindungan lingkungan dengan menyusun rencana untuk mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis kami melalui kegiatan reformasi pekerjaan yang melibatkan setiap individu, sementara kami menyediakan masyarakat dengan produk ramah lingkungan sebanyak mungkin.

Rencana Aksi Lingkungan Lima Tahunan Baru (2016–2020)

Kategori Item KPI Target Fiskal 2020
Kontribusi lingkungan/sosial
Kontribusi lingkungan/sosial melalui produk
Mengembangkan dan mendistribusikan produk yang berkontribusi terhadap perlindungan lingkungan Sales growth (%) Setidaknya 60% dari fiskal 2013 (konsolidasi)
Mempromosikan pengadaan hijau Kemajuan rencana (%) Mempertahankan di Jepang, ekspansi ke luar negeri
Promosi komunikasi lingkungan
Berkontribusi pada komunitas lokal Kemajuan rencana (%) Terus meningkatkan aksi bermitra dengan komunitas
Meningkatkan kesadaran lingkungan Kemajuan rencana (%) Terus meningkatkan pelatihan lingkungan dan pengungkapan informasi
Konservasi keanekaragaman hayati
Mempromosikan tindakan berdasarkan pedoman konservasi keanekaragaman hayati Kemajuan rencana (%) Memperluas dan meningkatkan konten tindakan Target Aichi
Pengurangan dampak lingkungan
Pencegahan pemanasan global
Mengurangi CO2 yang dihasilkan oleh manufaktur Unit dasar per penjualan bersih Pengurangan 20% dari fiskal 2013 (konsolidasi)
Pengurangan dari BAU (%) 15% dari tahun fiskal 2013 (konsolidasi)
Mengurangi CO2 yang dihasilkan oleh rantai pasokan Unit dasar per volume transportasi Pengurangan rata-rata 1% per tahun, jangka menengah hingga panjang (konsolidasi)
Penggunaan sumber daya secara efektif
Mengurangi bahan buangan yang dikeluarkan oleh manufaktur Unit dasar per penjualan bersih 30% pengurangan dari tahun fiskal 2013 (konsolidasi)
Pengurangan dari BAU (%) 20% dari tahun fiskal 2013 (konsolidasi)
Mempromosikan daur ulang sumber daya Tingkat daur ulang Mempertahankan lebih dari 99% di Jepang
Mengelola dan menanggapi risiko sumber daya air Kemajuan rencana (%) Memperkuat tindakan dengan basis produksi untuk mengevaluasi risiko dan menyederhanakan penggunaan air