04

Cerita NGK

03 Pengembangan Global dalam Mengejar Gagasan yang Tidak Berubah di Tengah Perubahan Berkelanjutan

Ekspansi perusahaan kami di luar negeri mengandung DNA yang sama dengan yang kami miliki sejak zaman Morimura Brothers. Ekspansi kami ke luar negeri, yang dimulai dengan ekspor insulator, telah berkembang menjadi mencakup produksi lokal insulator dan HONEYCERAM. Seiring kami menambah lokasi baru di seluruh dunia, ekspansi global kami telah mengejar fleksibilitas untuk berubah dan cita-cita yang tidak berubah.

DNA Ekspansi Luar Negeri sejak Morimura Brothers

Dalam upaya internasional kami, NGK telah mempertahankan DNA Grup Morimura yang sama sejak masa ketika adik lelaki Morimura, Toyo, mendirikan perusahaan investasi bersama, Hinode Shokai, pada tahun 1876, dan perusahaan yang didanai secara terpisah, Hinode Shokai Morimura Brothers (kemudian berganti nama menjadi Morimura Brothers), pada tahun 1878. Perusahaan kami melakukan riset pasar di Amerika Utara pada tahun 1930-an, dan menerima pesanan untuk 20.000 insulator suspensi dari pemerintah India pada tahun 1935 — ekspor perusahaan yang pertama kali ke luar negeri. Selanjutnya, perusahaan kami mendirikan NGK America (sekarang NGK Locke) pada tahun 1965 dan NGK Insulators of Canada pada tahun 1968 dan memperkuat ekspor insulatornya ke Amerika Utara. Kami juga berhasil melakukan ekspor ke Selandia Baru dan Jerman Barat (seperti yang dikenal saat itu). Kemudian, pada tahun 1970-an, kami memulai produksi lokal di Locke Insulators.

Toyo Morimura dan Morimura Brothers (sekitar tahun 1883)

Kesulitan yang Berat untuk Locke Insulators

Bisa dikatakan, kesulitan yang berat itu adalah yang pertama bagi NGK. Locke Insulators, yang didirikan pada tahun 1973 sebagai perusahaan patungan dengan GE di Amerika Serikat, dihadapkan dengan masalah manajemen yang serius. Salah satu masalah adalah hubungan yang kaku antara tenaga kerja dan manajemen, yang menghambat peningkatan produktivitas. Meskipun ada upaya untuk mereformasi manajemen, perusahaan menghadapi pemogokan pada dua kesempatan di antara kesulitan-kesulitan lainnya. Namun, terlepas dari keadaan ini, perusahaan terus maju dengan reformasi manajemen yang mencakup peningkatan kualitas yang dicapai melalui transfer teknologi, diversifikasi produk, dan promosi pendelegasian wewenang lokal. Setelah itu, hubungan pekerja-manajemen dan lingkungan manajemen secara bertahap membaik, dan bisnis juga bertumbuh. Locke Insulators menjadi salah satu produsen insulator top di Amerika Serikat.

NGK Ceramics Europe S.A., Perusahaan yang Dibangun dari Awal

Sementara itu, NGK Europe (Hamburg) didirikan sebagai basis penjualan pada tahun 1976 untuk tujuan ekspansi langsung ke Eropa. Pada tahun 1977, kami membeli MNPB dan mendirikan NGK Baudour di Belgia untuk memulai produksi insulator di sana. Kemudian, karena meningkatnya permintaan untuk HONEYCERAM, NGK Ceramics Europe S.A. (ACE) didirikan di Belgia pada tahun 1985.

Di lain sisi, Locke Insulators dan NGK Baudour didirikan dengan mengakuisisi perusahaan lokal, ACE adalah perusahaan pertama yang dibangun sebagai basis produksi luar negeri dengan biaya kami sendiri. NGK membeli properti, membangun pabrik, dan melakukan persiapan produksi sendiri. Upaya ini menghadapi banyak masalah karena perbedaan budaya dan adat yang signifikan, tetapi operasi dimulai pada tahun 1988. NGK kemudian segera melanjutkan dengan investasi fasilitas kedua dan ketiga sebagai tanggapan terhadap meningkatnya permintaan.

NGK Ceramics Europe S.A.

Jaringan Produksi Global di Seluruh Dunia

NGK Ceramics USA, Inc. didirikan pada tahun 1988 karena kebijakan kami tentang alokasi produksi optimal antara Jepang, AS, dan Eropa untuk produksi HONEYCERAM. Kemampuan produksi ditingkatkan dengan investasi fasilitas tambahan, seperti di Eropa. Selanjutnya, basis produksi untuk HONEYCERAM diperluas ke Indonesia, Afrika Selatan, Tiongkok, Polandia, Meksiko, dan Thailand, seiring perusahaan kami mendorong untuk membuat produksi dekat dengan pasar di mana produk akan dikonsumsi dan untuk membangun dan memperluas jaringan produksi global kami. NGK Ceramics Polska Sp. Z. O. O. (ACP) telah mengalami ekspansi yang luar biasa, dengan produksi massal filter partikulat diesel SiC (DPF) dimulai pada tahun 2005. Setelah itu, kemampuan produksi untuk HONEYCERAM dan DPF berskala besar terus meningkat, dan perusahaan memulai produksi sensor NOx pada tahun 2013 dan filter partikulat bensin (GPF) pada tahun 2016. Perusahaan menambahkan line perakitan kedua untuk sensor NOx pada tahun 2014 dan membangun pabrik kedua untuk meningkatkan produksi SiC DPF pada tahun 2017 lalu tumbuh menjadi salah satu lokasi terbesar NGK di luar negeri.

Basis produksi lokal untuk bisnis daya listrik kami juga telah berkembang. Kami telah mendirikan PT Wika-NGK Insulators di Indonesia, NGK Stanger Pty. Ltd. di Australia, NGK-Locke Polymer Insulators, Inc. di AS, NGK Insulators Tangshan Co., Ltd. di Tiongkok, Birla NGK Insulators Private Limited di India, dan NGK Insulators Suzhou Co., Ltd. di Tiongkok. Dalam bisnis proses industri kami, kami telah mendirikan NGK Technocera Suzhou Co., Ltd. di Tiongkok dan Siam NGK Technocera Co., Ltd. di Thailand. Dalam bisnis logam kami, kami telah mendirikan NGK Metals Corporation di AS dan NGK Berylco France di Perancis. Dalam bisnis keramik kinerja tinggi kami, kami telah mendirikan FM Industries, Inc. di AS.

Jaringan Produksi Global

1

FM Industries, Inc.

2

NGK Ceramics Mexico, S.de R.L.de C.V

3

NGK Metals Corporation

4

NGK Ceramics USA, Inc.

5

NGK-Locke Polymer Insulators, Inc.

6

NGK Beylco France

7

NGK Ceramics Europe S.A.

8

NGK Ceramics Polska Sp. Z. O. O.

9

NGK Ceramics South Africa (Pty) Ltd.

10

Siam NGK Technocera Co., Ltd.

11

NGK Technocera Suzhou Co., Ltd.

12

NGK Ceramics Suzhou Co., Ltd.

13

NGK Insulators Tangshan Co., Ltd.

14

NGK Insulators, Ltd.

15

PT NGK Ceramics Indonesia

16

NGK Stanger Pty. Ltd.

Hal-Hal Yang Harus dan Tidak Boleh Diubah

Tujuan kami untuk memperluas ke luar negeri pada awalnya adalah untuk berkontribusi ke Jepang dan untuk memperoleh mata uang asing. Sejak tahun 1970-an, kami telah menanggapi kondisi ekonomi yang berubah dengan cepat, termasuk pengurangan risiko mata uang dan pergeseran ke pengadaan lokal. Contohnya, kami merestrukturisasi bisnis kami dengan menutup NGK Insulators Suzhou karena permintaan yang melambat dan meningkatnya persaingan terhadap insulator pembangkit listrik di pasar Tiongkok. Kami menganggap hal ini tidak dapat dihindari agar kami dapat melanjutkan misi kita untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui bisnis.

Meskipun kami fleksibel dalam mengubah bentuk bisnis kami, kami juga secara konsisten mengejar cita-cita yang tidak boleh diubah. Cita-cita itu diungkapkan dalam Filosofi Grup NGK yang telah diubah pada kesempatan peringatan 100 tahun kami berdiri, "Memperkaya Kehidupan Manusia dengan Menambahkan Nilai Baru bagi Masyarakat." Ada hal-hal yang harus diubah, seperti bentuk bisnis kami sesuai dengan perubahan di lingkungan sekitarnya, dan ada hal-hal yang tidak boleh diubah, seperti misi dan nilai-nilai Grup NGK kami. Kami harus mengejar kedua arah ini. Sikap ini dibawa ke ekspansi global NGK.